HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 3.80.177.176
Pengunjung : 283.606






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Artikel :



Tips Memilih Jurusan di Perguruan Tinggi


Senin; 01 October 2018 [Rosalia Widi, SMA ST. CAROLUS BENGKULU] - Artikel Umum



Apakah kamu pernah merasa bingung dalam memilih jurusan di perguruan tinggi? Sekarang sudah terdapat banyak jurusan atau mata kuliah yang beraneka ragam. Namun, pilihan yang banyak itu bisa membuat kita bingung. Jangan khawatir! Ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti agar tidak salah memilih jurusan.

1. Yang pertama, ketahui apa bidang yang kamu minati.

Dalam mempertimbangkan bidang yang kita inginkan, bakat adalah hal yang penting. Namun, apabila kamu memiliki minat yang tinggi dalam suatu bidang tertentu, sudah pasti kamu akan bersemangat menghadapi setiap kesulitan yang ada. Oleh karena itu, gairah atau passion adalah salah satu faktor yang berpengaruh besar dan paling menentukan apakah kamu akan diterima di universitas .

2. Yang kedua, ketahui kualifikasi yang kamu bisa raih.

Kualifikasi ini merupakan prestasi kamu. Contohnya nilai, sertifikat, ataupun penghargaan lainnya. Seandainya kamu memilih jurusan kedokteran, maka kamu harus memiliki nilai yang tinggi. Untuk meningkatkan kualifikasi, tentu saja membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Jadi, mulainya memikirkan jurusan kuliah sesegera mungkin .

3. Yang ketiga, perhatikan apa yang menjadi cita-citamu.

Apabila kamu mempunyai cita-cita yang jelas, maka hal ini juga akan  sangat membantu dalam menentukan jurusan kuliah yang tepat. Misalnya, kamu bercita-cita menjadi pengacara, sudah pasti kamu harus mendalami jurusan hukum.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu ikuti agar dapat memilih jurusan kuliah yang tepat. Pastikan kamu mendalami jurusan yang tepat sehingga kamu bisa menikmati masa kuliah di perguruan tinggi.

(oleh : Tim Jurnalistik SMA Sint Carolus)







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :