HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.207.134.81
Pengunjung : 451.476


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Artikel :



Tips Memilih Jurusan di Perguruan Tinggi


Senin; 01 October 2018 [admin_SMAC, SMA ST. CAROLUS BENGKULU] - Artikel Umum



Apakah kamu pernah merasa bingung dalam memilih jurusan di perguruan tinggi? Sekarang sudah terdapat banyak jurusan atau mata kuliah yang beraneka ragam. Namun, pilihan yang banyak itu bisa membuat kita bingung. Jangan khawatir! Ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti agar tidak salah memilih jurusan.

1. Yang pertama, ketahui apa bidang yang kamu minati.

Dalam mempertimbangkan bidang yang kita inginkan, bakat adalah hal yang penting. Namun, apabila kamu memiliki minat yang tinggi dalam suatu bidang tertentu, sudah pasti kamu akan bersemangat menghadapi setiap kesulitan yang ada. Oleh karena itu, gairah atau passion adalah salah satu faktor yang berpengaruh besar dan paling menentukan apakah kamu akan diterima di universitas .

2. Yang kedua, ketahui kualifikasi yang kamu bisa raih.

Kualifikasi ini merupakan prestasi kamu. Contohnya nilai, sertifikat, ataupun penghargaan lainnya. Seandainya kamu memilih jurusan kedokteran, maka kamu harus memiliki nilai yang tinggi. Untuk meningkatkan kualifikasi, tentu saja membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Jadi, mulainya memikirkan jurusan kuliah sesegera mungkin .

3. Yang ketiga, perhatikan apa yang menjadi cita-citamu.

Apabila kamu mempunyai cita-cita yang jelas, maka hal ini juga akan  sangat membantu dalam menentukan jurusan kuliah yang tepat. Misalnya, kamu bercita-cita menjadi pengacara, sudah pasti kamu harus mendalami jurusan hukum.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu ikuti agar dapat memilih jurusan kuliah yang tepat. Pastikan kamu mendalami jurusan yang tepat sehingga kamu bisa menikmati masa kuliah di perguruan tinggi.

(oleh : Tim Jurnalistik SMA Sint Carolus)







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :