HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 54.242.25.198
Pengunjung : 361.698


Newsflash :
PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG

Artikel :



Ensiklopedia Biologi Dunia Hewan


Selasa; 08 January 2019 [admin_SMAC, SMA ST. CAROLUS BENGKULU] - Artikel Umum

ENSIKLOPEDIA BIOLOGI DUNIA HEWAN

 

Judul               : Reptil
Penulis             : Tim Dorling Kindersley
Kota                : Jakarta
Penerbit           : Lentera Abadi
Tahun terbit    : 2010
Harga buku     : Rp 375.000,00
Jumlah Hal.     : 427

            Buku ini merupakan seri ke 4 dari Ensiklopedia Biologi Dunia Hewan yang disusun oleh Tim Dorling Kindersleyyang membahas tentang Reptil. Ensiklopedia merupakan hasil penelitian para ahli biologi, zoologi, dan naturalis yang menampilkan lebih dari 2.000 spesies hewan yang hidup di berbagai kawasan dunia.

            Ensiklopedia ini menjelaskan bahwa reptil adalah hewan vertebrata petelur berkulit kasar berlapis sisik. Reptil pertama kali muncul sekitar 340 juta tahun lalu, berevolusi dari hewan amfibi pertama. Anatomi luar reptil menunjukkan variasi sangat beragam, mulai dari bentuk ular yang panjang, ramping, dan tidak memiliki tungkai hingga bentuk penyu yang pendek, gemuk, dan tubuh terlindung cangkang. Indra reptil lebih maju dari indra amfibi. Kedua matanya berukuran besar dan berkembang baik meski banyak ular memiliki penglihatan lemah. Reptil cenderung memiliki pendengaran yang lemah, sebagian di antaranya sama sekali tidak memiliki struktur telinga tengah. Indra pengecapnya tidak penting bagi reptil, akan tetapi indra pencium sangat maju.

            Buku ini merupakan buku yang populer mengenai reptil yang berguna untuk memperluas wawasan tentang dunia hewan karena menyajikan pengenalan awal dan mendasar atas hewan meliputi evolusi, klasifikasi, dan habitat mereka. Pembaca dapat mengenal lebih jauh beragam hewan, mulai dari hewan peliharaan yang kerap terlihat dalam kehidupan sehari-hari hingga hewan langka, bahkan yang telah punah seperti bangkok emas.

            Tulisan yang termuat di dalam buku jelas dan tertata rapi,bahasanya  mudah dipahami, juga termuat gambar-gambar berwarna yang membuat pembaca lebih tertarik untuk membacanya. Tidak hanya itu, materi yang disajikan lengkap dan setiap halnya dibahas secara terperinci. Namun, tulisan dalam buku ini terlalu kecil.

Buku ensiklopedia ini sangat informatif dalam menjabarkan ilmu pengetahuan khususnya bagi pembaca yang memiliki ketertarikan dalam mempelajari dunia hewan reptil. Jadi buku ini sangat layak dibaca untuk kalangan umum yang ingin mendalami lebih dalam tentang reptil, baik anak-anak hingga orang dewasa.

 (Nadya Natha Lie)







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :